Selasa, 23 November 2010

Makassar Jadi Port of Call Kapal Pesiar Eropa

MAKASSAR -- Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar telah ditetapkan oleh sejumlah pengelola perjalanan kapal pesiar dari benua Eropa sebagai Port of Call.

Port of call adalah predikat yang diberikan kepada pelabuhan oleh pengusaha kapal pesiar sebagai rute tetap dalam perjalanan mereka ke Asia.

"Jadi kamu sangat bersyukur Makassar telah menjadi port of call. Ini suatu kebanggaan bagi kita semua," ujar Kepala Disbudpar Makassar Rusmayani Madjid, kemarin.

Untuk menjaga eksistensi Makassar sebagai Port of Call Ini menjadi tanggung jawab seluruh pihak dengan ikut menjaga keamanan, kebersihan, keramahtamahan Dan sebagainya.

Sekadar informasi kapal pesiar berbendera Italia Costa Romantica dengan membawa sebanyak 1.356 turis plus 700 orang Kru, kembali berlabuh di Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar Pagi ini. 24 November 2010 sekira pukul 9.00 wita.

Selanjutnya para turis ini turun Dan langsung melakukan kunjungan ke sejumlah objek wisata yang Ada di Makassar. Ada juga turis yang pergi ke Benteng Rotterdam, Pantai Losari Dan lain sebagainya.

"Kita mengharapkan kedatangan Kapal Pesiar ini menjadi momentum dalam menggeliatkan kembali sektor Pariwisata di Makassar ,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar