Minggu, 07 November 2010

Kue Tradisional Makassar Siap Masuk Hotel

MAKASSAR-- Aneka kue tradisional khas Makassar akan segera hadir di sejumlah hotel dan restoran ternama di Makassar. Contohnya, Kue baruasa, kue putu kacang dan lain sebagainya.

Kehadiran kue tradisional khas Makassar ini akan menjadi pengganti kue-kue atau biskuit bermerk luar negeri yang selama ini digunakan oleh pemilik kafe hotel dan  restotan-restoran di Makassar.

"Seperti Black Canyon, kalao pelanggan pesan kopi atau the biasanya disertai kue atau biskuit. Nah, ke depan kita akan kerja sama dengan PHRI agar kue itu diganti dengan kue khas Makassar, seperti baruasa Dan lain sebagainya," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid, kemarin.

Agar tetap bersaing dan tidak mengurangi rasa monoton, Disbudpar Makassar telah melakukan kerja sama dengan masyarakat yang memproduksi kue baruasa ini untuk dimodivikasi.

"Kue buruasa Ini bisa kita combain dengan kacang almount, cokelat, keju dan lainnya. Yang jelas filosofi penggantian ini yak lain untuk mempromosikan kue khas Makassar dan sekaligus memberdayakan masyarakat pembuat kue tradisional yang Ada di Makassar," jelas Rusmayani.

Jika kue traditional kas Makassar Dan Sulsel bisa merambah ke coffee shop, restoran dan rumah makan lainnya, lanjut Rusmayani, maka secara otomatis akan menggerakkan perekonomian masyarakat kecil. "Promosi wisata kuliner juga jalan di Makassar. Apalagi saat ini tinggal dua bulan kita akan menyongsong Visit Makassar 2011," jelas Rusmayani.

1 komentar: