Minggu, 07 November 2010

Australia Siapkan "Melbourne to Makassar"

MELBOURNE -- Pemerintah Australia memberikan apresiasi besar terhadap program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Visit Makassar 2011. Buktinya, saat Festival Indonesia 2010 yang berlangsung di Melbourne Australia, Pemerintah Australia dalam waktu dekat akan membuatkan dan meluncurkan paket promosi perjalanan wisata bagi warga Australia ke Makassar dengan tajuk "Melbourne to Makassar".

"Rombongan Pemkot Makassar di Melbourne telah diterima oleh Konjen RI di Melbourne  bersama perwakilan Pemerintah Australia. Apresiasi mereka cukup besar, sampai-sampai Ada program balasan dari Visit Makassar yakni Melbourne to Makassar," ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid dalam rilisnya dari Melbourne Australia, malam tadi.

Selain itu, lanjut Rusmayani, Pemkot Makassar juga telah melakukan komunikasi dengan sejumlah agen perjanan di Melbourne agar bisa memberikan promosi Visit Makassar kepada para calon wisatawan
Di Australia.

Menurut Rusmayani, hal  membaggakan dalam Festival Indonesia di Australia adalah penampilan delegasi Makassar benar-benar memukau perhatian warga Australia yang hadir di Federation Square, Melbourne.


Betapa tidak, saat performance of cultures Makassar tampil, ruangan tempat penyelenggaraan Festival Indonesia menjadi riuh oleh tepuk tangan yang didominasi oleh warga Australia tentunya.

Pemkot Makassar dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Makassar yang memimpin delegasi ini sontak mendapat ucapan dan standing uplause dari kedutaan Indonesia, konjen Indonesia di Australia serta Pemerintah Australia sendiri.

"Mereka benar-benar terhibur dengan performa budaya dan seni tradisional yang kami tampilkan di Festival Indonesia. Sejumlah tari-tarian tradisional khas Makassar memang ditampilkan, antara lain tari Paddupa, tari empat etnis dan lain sebagainya," kata Rusmayani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar