Senin, 08 November 2010

Costa Romantica Berlabuh, Disbudpar Siapkan Tarian Tradisional

MAKASSAR -- Rencana penyambutan kedatangan sejumlah kapal pesiar dari benua Eropa, Costa Romantica pada 10 November di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar telah direncanakan matang oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Makassar.

"Seperti biasa Disbudpar telah mempersiapkan penyambutan kedatangan kapal pesiar ini, seperti mempersembahkan tari-tarian tradisional di antaranya tarian empat etnis dan tari paddupa," jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Makassar Rusmayani Madjid.



Menurutnya, penyambutan seperti ini sudah dilakukan Disbudpar Makassar bekerja sama dengan Pelindo IV Makassar dan pihak TNI (Lantamal).

Tujuan penyambutan wisatawan mancanegara secara tradisional ini, kata Rusmayani, tak lain untuk menanamkan kesan dan citra Makassar sebagai kota berbudaya dan layak dijadikan sebagai salah satu kota destinasi wisata di Indonesia.

"Ini (penyambutan) juga sebagai bagian dari upaya pemerintah kota Makassar untuk menyukseskan program Visit Makassar 2011," tambah Rusmayani.

Selain itu, saat kapal pesiar yang memuat 1.356 orang ini, sebagian staf Disbudpar Makassar dan sejumlah travel agent yang ada di Makassar akan memberikan penjelasan dan menunjukkankepada para wisatawan sejumlah objek wisat yang layak dikunjungi di Makassar. "Ini bagian dari pelayanan bagi wisatawan di Makassar," katanya.

Jadwal Kapal Pesiar ke Makassar:

1. 10 November :Costa Romantica: 1.356 pax
2. 24 November:Costa Romantica:1.356 pax
3. 8 Desember:Costa Romantica :1.356 pax
4. 26 Januari 2011: Seabourn Spirit:212 pax

Tidak ada komentar:

Posting Komentar